SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA PELANGGARAN SISWI SMK IBRAHIMY 1 BERBASIS WEB

  • Achmad Baijuri Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Ibrahimy, Situbondo
  • Fasiha Fasiha Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Ibrahimy, Situbondo
  • Ahmad Musaddad Sekolah Tinggi Agama Islam Cendikia Insani Situbondo
Keywords: siswi, sistem, pencatatan

Abstract

SMK Ibrahimy 1 Sukorejo merupakan pendidikan swasta yang berada dibawah naungan pesantren Salafiyah Syafi’iyah, SMK Ibrahimy 1 Sukorejo yang berdiri pada pada tanggal 30 April 1984 sesuai dengan SK pendirian sekolah dan dinas pendidikan kabupaten Situbondo. Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan pencatatan bimbingan dan konseling yang masih menggunakan Microsoft excel dalam membuat data laporan perbulan maupun input data pelanggaran siswa, selain itu masih mengalami kesulitan dalam mencari data skor siswa. Dalam penelitian jenis pengumpulan data dilakukan mellalui dua jenis, yakni action research dan Field research. Penelitian ini menghasilkan Produk Aplikasi yang memudahkan petugas dalam menyelesaikan pencatatan skor, bimbingan dan konseling serta input data pelanggaran siswa.

References

Bagus, W., S. 2017. Perancangan Sistem Informasi Raport SMP Negeri 2 Ambarawa Menggunakan Model Waterfall Berbasis Web. Skripsi. Universitas Kristen Satya Wacana. Salatiga

Kristanto A. 2008. Perancangan Sistem Informasi. Yogyakarta: Gava Media.

Ladjamudin, A.B.B. 2005. Analisa dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Lukman. Sistem Informasi Pengolahan Nilai dan Data Siswa SMK Yapimda Jakarta. Jurnal, Teknik Informatika, Universitas Indraprasta PGRI Vol. 5 No. 3.

Sefrika, dkk. (2017). Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Nilai Berbasis Web Pada MTS Al Ghazaly Bogor. Jurnal, Manajemen Informatika, AMIK BSI Bogor Vol. 1 No 2.

Yakub. 2012. Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Published
2022-07-16
How to Cite
Baijuri, A., Fasiha, F., & Musaddad, A. (2022). SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA PELANGGARAN SISWI SMK IBRAHIMY 1 BERBASIS WEB . JUSTIFY : Jurnal Sistem Informasi Ibrahimy, 1(1), 28-33. https://doi.org/10.35316/justify.v1i1.2037
Abstract viewed = 125 times
PDF (Bahasa Indonesia) downloaded = 47 times