SISTEM INFORMASI PEMASARAN PERUMAHAN PADA PERMATA CANDI PERMAI WONGSOREJO MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL

  • Syamhadi Syamhadi Fakultas Syari'ah dan Ekonomi Islam Universitas Ibrahimy

Abstract

Program ini bertujuan untuk memberikan suatu aplikasi sistem yang dapat digunakan dengan mudah dalam melakukan pekerjaan pemasaran perumahan permata candi permai wonsorejo. Aplikasi ini dirancang sesuai dengan kebutuhan informasi yang semakin maju seiring dengan perkembangan teknologi komputer sangat cepat, baik dari segi perangkat keras dan perangkat lunak, dan juga sistem ini dirancang dengan menggunakan perangkat lunak seperti PHP dan MySQL.

Dengan demikian , perancangan suatu sistem informasi memerlukan data dan informasi yang akurat agar sistem informasi yang dirancang dapat memenuhi kebutuhan sesui yang diinginkan. Untuk itu penulis akan membahas Sistem Imformasi Pemasaran Perumahan Permata Candi Permai Wongsorejo yang berada dinaungan PT. Balirang Kalisari Pasuruan. Sistem ini  meliputi pengimputan data pendaftaran Costumer dan mengelolah keuangan yang ada pada Instansi tersebut. Tujuan dari sistem informasi ini adalah untuk mengetahui banyaknya data Costumer, menghitung keuangan, meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja.

References

Jogianto, HM, Analisis Dan Desain “Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori Dan Praktek Aplikasi Bisnis”, Yogyakarta, Andi Offset, 1999, Hal 716.
Khafidli, M. Firgiawan. 2011. Trik menguasai HTML5 CSS3 PHP APLIKATIF. Lokomedia. Yogyakarta.
Kusrini, M.Kom dan Koniyo, Andri. 2007. Tuntunan Praktis Membangun Sistem Informasi Akutansi. C.V Andi Offset. Yogyakarta
Partanto, Pius A, dan Barry, M. Dahlan Al. 2001. Kamus Ilmiah Polpuler. ARKOLA. Surabaya
Susanto, Budi. 2007. Administrasi dan Pemrograman Database. Gramedia, Jakarta
Winarko, Edi. 2006. Perancangan database dengan Power Desaigner 6.32. prestasi pustaka, Jarkarta.
Published
2023-01-28
How to Cite
Syamhadi, S. (2023). SISTEM INFORMASI PEMASARAN PERUMAHAN PADA PERMATA CANDI PERMAI WONGSOREJO MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL. JUSTIFY : Jurnal Sistem Informasi Ibrahimy, 1(2), 90-99. https://doi.org/10.35316/justify.v1i2.2498
Abstract viewed = 332 times
PDF downloaded = 343 times