IMPLEMENTASI STRATEGI 6R PADA BISNIS RITEL UNTUK MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM DI MINIMARKET BENGKULU INDAH
Abstract
Skripsi ini berjudul “Implementasi Strategi 6R Pada Bisnis Ritel Untuk Menghadapi Persaingan Usaha Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam Di Minimarket Bengkulu Indah” disusun oleh Mawaddah NIM 3720088 Program Studi (S1) Manajemen Bisnis Syariah,Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.Penelitian ini bertujuan unuk mengetahui implementasi strategi 6R pada bisnis ritel di bengkulu indah.Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara terstruktur dan studi kepustakaan, dalam penelitian ini yang menjadi informan sebanyak 20 informan. Teknik analisis data yan digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif- normatif. Data-data dalam penelitian ini dikumpulkan dari berbagai sumber baik secara langsung maupun tidak langsung. Kemudian disajikan dalam bentuk tulisan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi strategi 6R sudah terlaksana mulai dari strategi produk, strategi kuantitas,strategi waktu, strategi tempat, strategi promosi, strategi harga sehingga mampu memasarkan produk yang ditawarkan kepada konsumen. Namun strategi promosi yang dilakukan di Bengkulu Indah belom maksimal, belom memanfaatkan media sosial sepenuhnya dalam promosi produk sehingga diharapkan untuk kedepannya produk yang dipasarkan dapat diminati dan diketahui oleh masyarakat luas.
Copyright (c) 2024 mawaddah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.