RANCANG BANGUN WEBSITE DINAS KOPERASI PERINDUSTRIAN & PERDAGANGAN SITUBONDO

  • Ach. Zubairi Fakultas Syari'ah dan Ekonomi Islam, Universitas Ibrahimy
  • M. Saiful Rizal Fakultas Sains Dan Teknologi, Universitas Ibrahimy
Keywords: Rancang Bangun, Website, DISKOPERINDAG

Abstract

Didalam pemerintah daerah Situbondo memiliki jajaran mulai dari bupati sebagai Pemerintah daerah Situbondo merupakan salah satu daerah yang berada dibawah pemerintah provinsi Jawa Timur Pemerintah daerah Situbondo merupakan salah satu daerah yang berada dibawah pemerintah provinsi Jawa Timur. Didalam pemerintah daerah Situbondo memiliki jajaran mulai dari bupati sebagai pemimpin kabupaten dan dinas sebagai pembantu dari masing-masing bidang yang ada, salah satunya yaitu Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan. Awal dari dinas ini merupakan dua dinas yaitu dinas Koperasi dan dinas Perindustrian Perdagangan yang digabungkan menjadi satu sesuai dengan Perundangan Bupati Situbondo pada tahun 2021.

Untuk memberikan informasi terkait seluruh kegiatan dari berbagai bidang yang berada pada Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan perlu adanya sebuah tempat atau halaman yang dapat diakses dengan cepat dimanapun dan kapanpun DISKOPERINDAG Situbondo butuh adanya website. Website adalah kumpulan dari beberapa halaman situs yang terdapat dalam sebuah domain atau subdomain yang berbeda didalam World Wide Web (WWW) di semua jenis internet yang sebagai tempat pencarian informasi yang bisa diakses dengan mudah, biasanya website berisi halaman dibawah homepage (child page) berisi hyperlink ke halaman lain dalam website.

References

1] Naning Wijayanti 2021, “Pengertian Website.”, https://www.niagahoster.co.id. 12 September.
[2] Peraturan Bupati Nomor 61, “Bupati Situbondo.”
Pratama 2022, “Rancang Bangun Sistem Informasi Portal Berita Berbasis Web Pada Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Cirebon.” MEANS, vol 07, no. 01.
[3] Pratama 2022, “Rancang Bangun Sistem Informasi Portal Berita Berbasis Web Pada Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Cirebon.” MEANS, vol 07, no. 01.
[4] Luthfi 2017, “Penggunaan Framework Laravel Dalam Rancang Bangun Modul Back-End Artikel Website Bisnisbisnis.ID.” JISKA, vol. 02, no. 01, hlm. 34-41.
[5] Christian, Hesinto, and Agustina, “Rancang Bangun Website Sekolah Dengan Menggunakan Framework Bootstrap.”
[6] I Ketut Suharsana, IGP Wirarama Wedashwara Wirawan, “Implementasi Model View Controller Dengan Framework Codeigniter Pada E-Commerce Penjualan Kerajinan Bali.”
[7] Widodo and Purnomo, “Perancangan Aplikasi Pencarian Layanan Kesehatan.”
[8] Christian, Hesinto, and Agustina 2018, “Rancang Bangun Website Sekolah Dengan Menggunakan Framework Bootstrap.” J. Sisfokom, vol. 07, no. 01, hlm. 22-27.
Published
2023-01-28
How to Cite
Ach. Zubairi, & Rizal, M. S. (2023). RANCANG BANGUN WEBSITE DINAS KOPERASI PERINDUSTRIAN & PERDAGANGAN SITUBONDO. JUSTIFY : Jurnal Sistem Informasi Ibrahimy, 1(2), 139-144. https://doi.org/10.35316/justify.v1i2.2732
Abstract viewed = 161 times
PDF downloaded = 121 times