KONTROVERSI AKAD MUSYARAKAH DALAM PEMBIAYAAN USAHA KECIL DAN MENENGAH DI BANK SYARIAH INDONESIA: ANALISIS EKONOMI SYARIAH

  • 28111992 28111992 Universitas Ibrahimy
  • Ahmad Muzakki Universitas Islam Zainul Hasan Genggong

Abstrak

Abstrak: Pasar adalah suatu mekanisme yang dapat mempertemukan para pembeli untuk melakukan transaksi atas barang atau jasa. Pasar merupakan bagian terpenting dalam kehidupan seorang muslim sebagai sarana transaksi yang ideal. Di Indonesia pasar merupakan penopang ekonomi masyarakat, baik masyarakat perkotaan maupun pedesaan. Secara fisik terdapat dua jenis pasar di Indonesia, yaitu pasar tradisional dan pasar modern. Pasar tradisional merupakan jenis pasar yang dikelola secara sederhana yang masih menerapkan sistem tawar menawar. Sedangkan pasar modern adalah pasar yang dikelola dengan manajemen modern yang umumnya terdapat dikinjagi sebaagi penyedia barang atau jasa dengan kualitas pelayanan yang baik kepada konsumen dan tidak adanya proses tawar menawar pada saat transaksi.

Kata kunci: kualitas produk, harga, tingkat penjualan.

Diterbitkan
2024-07-25
Abstrak viewed = 65 times
Pdf (English) downloaded = 74 times