KONTROVERSI AKAD MUSYARAKAH DALAM PEMBIAYAAN USAHA KECIL DAN MENENGAH DI BANK SYARIAH INDONESIA: ANALISIS EKONOMI SYARIAH

  • Ahmad Iqbal Fathoni Universitas Ibrahimy
  • Ahmad Muzakki Universitas Islam Zainul Hasan Genggong
Keywords: Kualitas Harga Produk, Harga, Tingkat Penjualan

Abstract

Abstrak: Pasar adalah suatu mekanisme yang dapat mempertemukan para pembeli untuk melakukan transaksi atas barang atau jasa. Pasar merupakan bagian terpenting dalam kehidupan seorang muslim sebagai sarana transaksi yang ideal. Di Indonesia pasar merupakan penopang ekonomi masyarakat, baik masyarakat perkotaan maupun pedesaan. Secara fisik terdapat dua jenis pasar di Indonesia, yaitu pasar tradisional dan pasar modern. Pasar tradisional merupakan jenis pasar yang dikelola secara sederhana yang masih menerapkan sistem tawar menawar. Sedangkan pasar modern adalah pasar yang dikelola dengan manajemen modern yang umumnya terdapat dikinjagi sebaagi penyedia barang atau jasa dengan kualitas pelayanan yang baik kepada konsumen dan tidak adanya proses tawar menawar pada saat transaksi.

Kata kunci: kualitas produk, harga, tingkat penjualan.

Published
2024-07-25
Abstract viewed = 75 times
Pdf downloaded = 96 times