STRATEGI MANAJEMEN PROMOSI CAFE AND ART DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS

  • Ahmad Andriansyah Universitas Ibrahimy
  • Mirwan Universitas Ibrahimy
  • Moh. Hafid Moh. Hafid Manajemen Bisnis Syariah
Keywords: Manajemen Promosi, cafe and art

Abstract

Dalam konteks ekonomi, Strategi adalah sebuah sarana dan alat yang digunakan untuk mencapai tujuan akhir. Strategi harus dapat mengintegritasikan  seluruh bagian organisasi yang luas menjadi suatu kesatuan sehingga tercapainya tujuan akhir yang menjadi pokok masalah dalam sebuah oprasinal organisasi. Keberhasilan merupakan kombinasi yang baik antara strategi dan implementasi strategi yang baik, implementasi yang buruk dapat menimbulkan masalah dan strategi yang salah. Strategi yang diterapkan oleh Restoran Paglak Petung Cafe And Art Banyuwangi adalah dengan menggunakan konsep bauran promosi yang meliputi media periklanan dengan online seperti instagram, facebook, youtube, whatsapp dan lainnya. Akan tetapi perlu untuk berkerja sama dengan pihak-pihak tertentu untuk menjadikan restoran tersebut menjadi lebih besar lagi dengan melakukan sponsor yang baik agar dikenal masyarakat luas.  Media penjualan pribadi, yakni berkerja sama dengan para konsumen tetap untuk membantu memasarkan dan menjual produk Paglak Petung Cafe And Art Banyuwangi. Media publisitas yaitu selalu manjaga kepercayaan yang diberikan konsumen  terhadap produk yang dimiliki Paglak Petung Cafe And Art Banyuwangi.

Published
2022-08-28
How to Cite
Ahmad Andriansyah, Mirwan, & Moh. Hafid, M. H. (2022). STRATEGI MANAJEMEN PROMOSI CAFE AND ART DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS. Al-Idarah : Jurnal Manajemen Dan Bisnis Islam, 3(2), 123-132. https://doi.org/10.35316/idarah.2022.v3i2.123-132
Abstract viewed = 310 times
pdf downloaded = 419 times