PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT UGT CAPEM KETOMPEN PAJARAKAN

  • Hayatul Millah UNIVERSITAS ISLAM ZAINUL HASAN GENGGONG PROBOLINGGO
Keywords: Kualitas Pelayanan ; Kepuasan Nasabah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, yaitu metode yang menjelaskan atau menganalisis suatu permasalahan dari suatu data berdasarkan perhitungan angka-angka dengan analisis statistik dari hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan teller (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y). Artinya, apabila kualitas pelayanan teller semakin meningkat, maka kepuasan nasabah akan semakin meningkat pula. Sebaliknya, apabila kualitas pelayanan teller semakin menurun, maka kepuasan nasabah akan semakin menurun pula.

 

 

 

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan ; Kepuasan Nasabah

Published
2021-08-23
How to Cite
Millah, H. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT UGT CAPEM KETOMPEN PAJARAKAN. Al-Idarah : Jurnal Manajemen Dan Bisnis Islam, 2(2), 66-74. https://doi.org/10.35316/idarah.2021.v2i2.66-74
Abstract viewed = 56 times
pdf downloaded = 42 times