PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ASOSIASI P4TANI TANAMAN HIAS KABUPATEN BONDOWOSO

  • Imroatus Sholiha Universitas Ibrahimy Situbondo
  • Alif Akbarul Muslim Universitas Ibrahimy
  • Riski Nindi Regina Universitas Ibrahimy
Keywords: strategi promosi, kualitas produk, minat beli konsumen

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tujuan ingin mengetahui pengaruh strategi promosi dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen baik secara parsial maupun simultan. Penghitungannya dilakukan dengan menggunakan SPSS sehingga didapatkan hasil strategi promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, dibuktikan oleh hasil uji t hitung 4,637 > t tabel 1.664 atau nilai sig.t = 0,000 < 0,005. Dan kualitas produk juga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli konsumen (Y) yang dibuktikan dengan adanya hasil uji t variabel Kualitas Produk (X2) diketahui 0,828 > t tabel 1.664 atau nilai sig.t = 0,000 < 0,005. Sedangkan strategi promosi dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat beli konsumen). Hal ini dibuktikan oleh hasil uji f bahwa Fhitung 38.563 > Ftabel 3.115 atau nilai sig. f = 0,000 < 0,05, serta analisis regresi dalam kategori kuat berdasarkan nilai dari koefisien korelasi (R) sebesar 0,707 terhadap minat beli konsumen (Y).

Published
2024-07-25
Abstract viewed = 0 times
Pdf downloaded = 2 times