PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH EASY WADHI’AH PADA BANK SYARIAH INDONESIA DI KCP KUTACANE

  • Ulan Sundari Bangko IAIN Langsa
  • Munadiati Munadiati IAIN Langsa
  • Muhammad Riza IAIN Langsa
  • Fahriansah Fahriansah IAIN Langsa
Keywords: Promosi, Kualitas Produk, Pelayanan, Easy Wadi’ah, Kepuasan Nasabah

Abstract

Persaingan produk atau jasa dalam satu pasar semakin banyak dan beragam akibat keterbukaan pasar, sehingga perusahaan dituntut bersaing secara kompetitif dalam hal strategi bisnis untuk mencapai tujuan perusahaan serta memahami apa yang terjadi dipasar dan apa yang menjadi keinginan konsumennya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap kepuasan nasabah di BSI KCP Kutacane dalam memilih menabung Easy Wadhi’ah. Dimana perhitungan uji secara parsial diperoleh t hitung sebesar 11,489 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,005. Berdasarkan hasil perhitungan 77,4% kepuasan nasabah dipengaruhi oleh promosi, kualitas produk dan pelayanan, berarti 22,6% kupuasan nasabah dalam memilih menabung di BSI KCP Kutacane dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Published
2024-07-24
Abstract viewed = 158 times
Pdf downloaded = 113 times